Friday, April 10, 2015

TNI Angkatan Udara menyebarkan personil untuk mengamankan Konferensi Asia Afrika

TNI Angkatan Udara (TNI-AU) telah mengerahkan 1.3 ribu personil untuk mengamankan perayaan ulang tahun ke-60 Konferensi Asia Afrika (AAC 2015) yang diselenggarakan pada tanggal 19-24 April di Jakarta dan Bandung (Jawa Barat).

"Keamanan di Ring-1 ditangani oleh TNI-AU, jadi kami telah digunakan personil kami di sana, sementara Ring-2 dan 3 cincin akan ditangani oleh personil polisi dan tentara," Kepala Staf Angkatan Marsekal Agus Supriatna mengatakan setelah memimpin upacara untuk menandai ulang tahun ke-69 TNI-AU di Halim Perdanakusuma militer pangkalan udara di pada hari Kamis.

Dia mencatat bahwa personil Angkatan Udara akan bertanggung jawab untuk mengamankan Ring-1 di berbagai lokasi di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

Agus berkomentar bahwa wilayah udara atas Jakarta dan Bandung harus disterilkan jam sebelum dan setelah para tamu negara dari negara lain tiba di Indonesia untuk menghadiri AAC.

Menteri luar negeri Retno L.P. Marsudi menyatakan selama seminar nasional pada "konferensi Bandung dan seterusnya 2015" di negara Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta pada hari Rabu bahwa AAC 2015 diharapkan dapat memperkuat solidaritas di antara negara-negara di Asia dan Afrika dalam memerangi kemiskinan dan konflik.

"Diharapkan untuk menciptakan harapan baru untuk menyatukan negara-negara Asia dan Afrika dalam upaya mereka untuk mengurangi kemiskinan, konflik, perang, dan kejahatan transnasional," kata Retno.

Dia berharap bahwa forum diskusi yang dapat diatur selama acara untuk memperkuat kemitraan di bidang politik, sosial budaya dan ekonomi antara negara-negara anggota.

Hasil diskusi kemudian dilaksanakan melalui program-program kerjasama beton antara negara-negara di kedua daerah, dia menekankan.

Mirip dengan negara-negara lain, Indonesia tidak bisa bekerja seorang diri untuk melawan berbagai permasalahan nasional dan transnasional. http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/15/04/10/nmkkuv-kawasan-ring-satu-peringatan-konferensi-asia-afrika-serba-putih Dengan memperkuat kemitraan dengan negara-negara Asia Afrika, Indonesia akan dapat memberikan kontribusi lebih untuk dunia, dia menunjukkan.

No comments:

Post a Comment